Langkah ke-tiga: Mulai dengan Membuka Toko Pracangan -wpn

logam mulia

[ad_1]

langkah ke-tiga: Mulai dengan Membuka Toko Pracangan

Jika langkah ke 2 Anda sudah berhasil (tentu dengan hasil yang konsisten), Anda dapat melanjutkan langkah ke 3 yaitu berniat jual beli emas dengan modal yang kecil dulu. Namun, jika Anda belum berhasil pada langkah ke-2, lebih baik jangan dipaksakan mengikuti langkah ke-3. Alangkah baiknya jika Anda mengasah dan berlatih … dan berlatih sampai benar-benar mendapatkan keuntungan yang konsisten. Di sinilah kesabaran Anda diuji. Kalau sampai disini saja tidak sabar, sudah dipastikan Anda akan menjadi trader yang gagal.
Anggap saja di langkah ke 2 Anda berhasil. Saya harap Anda tidak bangga dulu, secara teknis dan fundamental serta money manajemen berarti sudah berhasil, tetapi secara psikologis Anda belum teruji. Untuk mengujinya, Anda bisa meresmikan toko pracangan Anda dengan modal yang kecil atau buka account mini. Account mini ini biasanya dibuka dengan account minimal Rp. 10 juta. Tapi untuk emas, saya tidak menyarankan. Modal paling aman adalah Rp.20 juta. Mengapa? Bagi Anda yang sudah berhasil di langkah 2, tentu sudah tahu jawabannya.
Dengan modal Rp.20 juta, tugas selanjutnya adalah memilih broker atau perusahaan pialang atau sekuritas. Lho berarti kita tidak bertemu langsung dengan pembeli atau penjual? Ya memang benar, pertemuan dengan penjual atau pembeli diamanatkan melalui perusahaan pialang dan tugas kita adalah mendaftarkan diri sebagai nasabahnya. Apakah uang kita aman? Uang kita akan aman karena perusahaan-perusahaan pialang tersebut harus berijin dan di bawah pengawasan yang ketat. Namun demikian, kita harus tetap selektif dalam memilih pialang.
Berikut ini tips memilih broker atau pialang:
  1. Periksa kejelasan identitas , jika perlu kunjungi alamat kantornya
  2. Perhatikan metode komunikasi dan bantuan, layanan chat dan siap 24 jam.
  3. Periksa regulasi untuk memberikan perasaan aman. Broker yang beregulasi berarti mereka tunduk pada pengawasan dan aturan. Kita juga harus memperhatikan badan regulasi, yaitu badan yang mengawasi semisal NFA (Amerika), FCA (Inggris), ASIC (Australia).
  4. Kepopuleran, periksa websitenya atau baca di forum atau mailist yang ada.
  5. Periksa performa dan aplikasi registrasi.
  6. Periksa komisi dan biayanya, harus diperhatikan biaya komisi, spread, swap.
  7. Pialang yang bonafide biasanya memiliki majalah bulanan untuk mengedukasi nasabahnya

Jika Anda sudah memilih pialang atau broker, saatnya Anda membuka rekening di bank. Usahakan bank Anda sama dengan yang direkomendasikan oleh broker. Hal ini untuk mempermudah penyetoran dan pengambilan uang. Dengan rekening yang sama, pengambilan uang (jika profit) dapat diterima pada hari yang sama (jika dilakukan sebelum jam 11 pagi).
Langkah selanjutnya, siapkan KTP atau identitas Anda, NPWP dan buku tabungan. Saat ini Anda sudah siap mendaftarkan diri Anda sebagai nasabah. Karena ini account mini, pendaftaran dilakukan melalui e-registrasi dan data Anda akan diverifikasi melalui email.
Oh ya … Anda wajib punya alamat email. Semua transaksi akan dilaporkan melalui email setiap pagi.
Jika verifikasi berhasil, maka Anda akan mendapatkan no.account, login dan password. Ketiganya digunakan untuk mengakses MT4 pada real account.
Silahkan dicoba … tapi ingat langkah nomor 2 harus berhasil secara konsisten ……
Anda kesulitan memilih broker dan registrasi? Kami siap membantu.
Hubungi:
Pakarnya.emas@gmail.com BB. 596085B3 Hp.08814309000

[ad_2]